Aksi Vandalisme Baliho Puan Maharani Disikapi DPD PDIP Jatim

Dari data yang dikumpulkan DPD PDI Perjuangan Jatim, aksi itu berlangsung di sejumlah daerah di Jawa Timur, di antaranya Blitar dan Surabaya

SurabayaPostNews – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur menyesalkan terjadinya aksi vandalisme terhadap poster baliho Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

Pernyataan itu diungkap oleh Ketua DPRD Jatim, Kusnadi. Ia menyesalkan aksi perusakan baliho, padahal didalamnya terdapat pesan moral terkait Pandemi.

“Kami sangat menyesalkan aksi vandalisme terhadap baliho-baliho mbak Puan. Apalagi baliho-baliho itu berisi pesan positif kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mengajak vaksinasi, di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kusnadi, dalam keterangan kepada wartawan, Senin (25/07/21).

Menyikapi hal ini, pihaknya menginstruksikan kader-kader PDIP untuk tidak terpancing dan diminta untuk tetap menempuh langkah-langkah hukum dengan melaporkan pada Kepolisian bila menemukan kasus ini terjadi di daerah masing-masing kader.

“Kami dididik untuk taat hukum. Tidak bertindak anarkis untuk mereaksi aksi-aksi vandalisme. Kami mempercayakan penuh kepada aparatur kepolisian untuk menangani kasus-kasus yang dilaporkan,” ujar Kusnadi.

Dari data yang dikumpulkan DPD PDI Perjuangan Jatim, aksi itu berlangsung di sejumlah daerah di Jawa Timur, di antaranya Blitar dan Surabaya.

Baliho-baliho Puan Maharani yang dicoret-coret dengan cat itu di antaranya adalah baliho yang mengampanyekan pemakaian masker, taat protokol kesehatan, kampanye vaksinasi, dan menjaga imun tubuh.

Sebagai kader PDI Perjuangan kata Kusnadi, pihaknya telah diinstruksikan DPP sampai kekuatan akar rumput untuk aktif bekerja di tengah-tengah rakyat. Membantu meringankan beban pemerintah dan masyarakat.

“Komitmen kebangsaan dan kerakyatan dari PDI Perjuangan telah dirasakan langsung oleh rakyat. Kader-kader kami terus bekerja keras, di tengah pandemi Covid-19. Bahkan diantara mereka tidak sedikit yang terpapar Covid-19,” kata Kusnadi.

Kerja-kerja sosial dan gotong royong dari para kader banteng itu lanjutnya, diantaranya membagi masker kepada masyarakat, membagi sembako, melakukan penyemprotan disinfektan, dan melakukan pendampingan terhadap keluarga yang terpapar Covid-19.

“Demikian pula yang di lakukan mbak Puan Maharani di Jatim. Sebagai kader PDI Perjuangan dan Ketua DPR-RI, beliau aktif turun ke lapangan. Salah satunya ke Surabaya, beberapa waktu lalu, dan membantu berbagai kesulitan. Secara rutin beliau juga memantau kinerja para kader dalam membantu masyarakat selama pandemi,” pungkasnya@ [Ayd/Rd]

Leave A Reply

Your email address will not be published.