Deklarasi IPBB Kaltara, Begini Pesan Gubernur Zainal Arifin

KaltaraPostNews — Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum mengatakan Ikatan Pemuda Bubuhan Banjar (IPBB) Kalimantan Utara harus bisa menjadi contoh yang baik bagi para pemuda di Kaltara, untuk memiliki semangat yang kuat dalam mengisi pembangunan dari berbagai sektor.

“Semangat pemuda harus kuat, kita jangan menjadi penonton di negeri sendiri, sehingga harus berperan aktif dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam kehidupan sosial yang positif,” ujar Dewan Kehormatan IPBB Kaltara itu.

Deklarasi IPBB Kaltara pada Minggu siang, (02/10/2022) di Gedung Tarakan Mall (GTM) Tarakan juga dihadiri ratusan tamu dan undangan, baik dari tokoh Banjar maupun tokoh lainnya. Mulai dari Raja Muda Boelongan Drs H. Datu Disan Maulana, M.Si, para tokoh KKSS, Tokoh masyarakat Arik Purwirianto (Gus Arik), Tokoh Bulungan, Tokoh Banjar, Ormas Pusaka, Gepak, Laung Kuning, LPDKT, Ketua Barikade 98 Sabirin Sanyong, hingga tokoh-tokoh agama seperti Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltara, H. Syamsi Sarman dan lain-lain.

Ketua Umum IPBB Kaltara terpilih periode 2022-2027, Yoko Handani, SE mengatakan, pihaknya akan membawa IPBB menjadi pemuda-pemuda yag terampil dan bijaksana dalam menyikapi berbagai persoalan ditengah masyarakat. Bahkan, IPBB siap bersinergi bersama-sama Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dalam mengawal pembangunan yang tidak melanggar norma agama, Hukum dan Pancasila.

“IPBB akan menjadi wadah para pemuda Banjar dalam berkarya dan berkreasi, untuk pembangunan Kaltara dan ikut mensejahterakan anggota dan pengurusnya masing-masing,” ucap Yoko Handani.

Rangkaian kegiatan Deklarasi IPBB Kaltara tersebut, juga di lakukan Deklarasi yang ditanda tangani oleh para tetua dan tokoh senior Banjar, serta disaksikan oleh Gubernur Kaltara. Dan menjadi titik balik para pemuda Banjar untuk serius menampilkan nilai-nilai adat kedaerahan suku Banjar di Kalimantan Utara.

“Mudah-mudahan IPBB hadir di Kaltara mampu menciptakan hal-hal positif dan berkontribusi untuk masyarakat Kaltara,” tutupnya.

Yoko Handani dipilih menjadi Ketua Umum IPBB Kaltara periode 2022-2027, didampingi oleh Normansyah sebagai Sekretaris Umum, dan Sukarsi sebagai Bendahara Umum. Penetapan tersebut, sesuai dengan ADART dan disahkan oleh Ketua Dewan Mahkamah, Agus Toni dan Sekretaris H. Muhammad Ridho Asnawie.(***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.