Jelang Duel Bajol Ijo vs Arema, Panitia Buat Skema Pengamanan

SURABAYA (SurabayaPostNews) — Laga Persebaya vs Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang pada sabtu 1 Oktober mendatang memaksa panitia pelaksana untuk mempersiapkan skema Aremania yang bakal datang dari luar Malang.

Sekitar 400 kendaraan motor akan datang menyaksikan duel antara bajol ijo lawan Arema. Pihak kepolisian juga telah mengantisipasi hal ini.

Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris mengatakan, koordinasi dilakukan untuk mempersiapkan skema keberangkatan dan kepulangan para suporter sebelum dan sesudah laga.

“Prinsipnya kita ingin koordinasi dengan semua jajaran. Terutama beberapa pihak yang berkaitan dengan keberangkatan dan kepulangan suporter yang utamanya dari luar kota,” kata Abdul Harris, Kamis.

Untuk Aremania yang datang dari luar Malang, pihak panitia mengklaim bakal melakukan pengawalan ketat.

“Mereka akan berangkat ke Malang dengan 400 sepeda motor. Kalau mereka konvoi kalau tidak ada pengawalan pasti ada masalah di perjalanan,”katanya.

Abdul Haris menyebut, Panpel menyarankan Aremania luar kota untuk menggunakan mobil atau bus agar melintas melewati jalan tol menuju Malang. Sebab, hal itu meminimalisir potensi bentrok dengan suporter Persebaya saat bertemu di jalan.

“Kalau mau aman, tertib, bisa naik mobil lewat tol namun kalau tidak bisa, kita kemarin berinisiasi untuk menggunakan truk dari kesatuan TNI.@ *

Leave A Reply

Your email address will not be published.