Menang Beruntung Atas Denmark, Inggris Bakal Hadapi Italia

Gol Inggris tercipta dari Gol Bunuh Diri & Penalti

SurabayaPostNews – Inggris mengalahkan Denmark 2-1 dalam perpanjangan waktu di stadion Wembley, hal ini merupakan capaian final pertama mereka dalam kurun waktu 55 tahun terakhir.

Dimenit-menit terakhir, Raheem Sterling dijatuhkan lawan dan wasit menghadiahkan penalti yang dapat dieksekusi dengan baik.

Gol penentu terjadi pada menit ke-102 – Sterling melewati Maehle di kotak penalti dan pemain Denmark itu dinilai telah menjegalnya.

Eksekusi Harry Kane sempat bisa ditepis oleh Kasper Schmeichel, tapi bola muntah dan langsung disambar Kane menjadi gol penuh emosi.

Inggris berbalik memimpin 2-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sebelumnya, pada menit ke-30, suporter tuan rumah tercengang ketika tendangan bebas Mikkel Damsgaard melayang di atas gawang Inggris dan menaklukkan Pickford.

Inggris kebobolan dan Denmark tampak mengambil kendali permainan meski tim Inggris mendominasi pertandingan.

Namun Wembley kembali berguncang sesaat sebelum turun minum ketika umpan silang Saka mengenai pemain Denmark Simon Kjaer dan mencetak gol bunuh diri.

Three Lions selanjutnya bakal melaju ke final untuk berjumpa Italia yang lebih dulu lolos usai menumbangkan Spanyol lewat drama adu penalti.

Dua gol Inggris masing-masing tercipta dari gol bunuh diri Simon Kjaer (39′) dan Harry Kane (104′). Sementara satu-satunya gol Denmark dilesakkan Mikkel Damsgaad di menit ke-30.

Leave A Reply

Your email address will not be published.