Pemprov Jatim Terima Bantuan ISO Tank Dari Kemenkes

Bantuan ini sebagai respon pemerintah atas masalah kelangkaan oksigen (di Jatim)

SurabayaPostNews – Kementrian Kesehatan (Kemenkes) memberikan bantuan ISO tank oksigen kepada Pemprov Jatim. Bantuan itu berupa tiga (3) unit atau sekitar 60 ton (ISO tank oksigen), Selasa (27/7).

Bantuan yang dikirim dari Konawe Sulawesi Tenggara via Kapal Meratus Labuan Bajo ini diserahkan secara simbolis oleh Plt Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Surabaya dr Acup Zaenal Amoe MPH kepada Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

“Bantuan ini sebagai respon pemerintah atas masalah kelangkaan oksigen (di Jatim),”kata Emil.

Selanjutnya, bantuan tersebut diberangkatkan menuju PT Samator Gas di Bambe Gresik, untuk dipindahkan ke mobil tangki guna didistribusikan ke sejumlah rumah sakit di Jatim.

Selain Wagub, penjemputan bantuan ini juga dihadiri Dirut PT BJTI Pelindo III Arief Prabowo, Deputi Operasional Kamadjaja Logistic Ivy Kamadjaja, Kabid PK BPBD Jatim Gatot Soebroto SE PSDM, Kabid Energi Dinas ESDM Jatim Oni Setiawan, dan Sekretaris Dishub Jatim Luhur Pribadi.

Mewakili Gubernur Jatim dan segenap masyarakat Jawa Timur, Emil E Dardak menyampaikan terimakasih kepada Kemenkes RI atas bantuan isotank oksigen tersebut.

Pemprov menurut Emil, akan segera mendistribusikan oksigen tersebut ke sejumlah rumah sakit yang telah memiliki instalasi tabung oksigen cair.

“Tentu semua itu nanti atas arahan ibu Gubernur,” tandas Emil@ [rd/Ayd]

Leave A Reply

Your email address will not be published.