Coffe Morning Bareng Pusaka, Gubernur Ajak Ormas Berperan Aktif Dalam Pesta Demokrasi 2024

KaltaraPostNews — DPW Ormas Pusaka (Persekutuan Suku Asli Kalimantan) menggelar Coffe Morning bertema “Merajut Kebersamaan” kaltara Dihati (Damai, Indah, Harmonis, Aman dan Imofatif) di Warung Kopi Tiam, Kota Tarakan, Rabu (28/6). 

Gubernur Kalimantan Utara Drs H Zainal A. Paliwang, S.H., M. Hum yang terlihat hadir bersama Ketua DPW Pusaka Kaltara Agus Toni, mengatakan, kegiatan-kegiatan yang bersifat positif seperti Coffe Morning yang digagas Pusaka ini diharapkan mampu untuk terus mengikatkan tali persaudaraan.

“Kegiatan positif tentu sangat baik dan bila dilakukan secara rutin saya yakin akan lebih meningkatkan tali persaudaraan dan silahturahmi kita, saya harapkan agar persaudaraan ini selalu terjaga dan terjalin dengan baik,” ujar Gubernur, Rabu (28/6).

Gubernur dalam kesempatan ini mengajak komponen paguyuban maupun ormas terus berperan aktif terhadap berjalannya pesta demokrasi yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Karena itu, ia mengingatkan salah satu kewajiban paguyuban dan ormas, berdasarkan pasal 21 Undang – Undang (UU) Nomor (No) 17 tahun 2013 tentang Organisasi kemasyarakatan adalah menjaga ketertiban umum dan menciptakan kedamaian di masyarakat.

“Seluruh anggota ormas dan paguyuban khususnya di Tarakan mari bersama – sama membangun Provinsi Kalimantan Utara ini. Saat ini kita tinggal dalam satu rumah besar, hidup bersama – sama dalam satu rumah besar yang ini Kaltara Rumah Kita, untuk kita bersama berupaya memajukan Kalimantan Utara,” jelasnya.

Ia menghimbau untuk meningkatkan kepedulian terhadap pelaksanaan pesta demokrasi nanti. Melalui ketua paguyuban, kerukunan masyarakat dapat menyampaikan bahwa pemilihan legislatif, Presiden dan Pilkada akan dilaksanakan tahun 2024 dapat berjalan aman dan nyaman.

“Saya berharap ormas maupun paguyuban dapat memainkan perannya dan mendukung mewujudkan provinsi Kaltara yang aman, nyaman dan damai menjelang pelaksaaan pemilu. Dan kita harap semua kegiatan pemilu maupun pilkada di Kaltara ini semoga berjalan aman lancar dan tertib,” tutupnya@*

Leave A Reply

Your email address will not be published.