Kasus Edy Mulyadi, Pusaka Tarakan Apresiasi Kapolres Tarakan

TARAKAN (KaltaraPostNews) – Ketua Umum DPC Pusaka (Persekutuan Suku Asli Kalimantan) Kota Tarakan Agus Tony berharap proses hukum Edy Mulyadi berjalan dengan adil. Pihaknya memastikan bakal terus mengawal proses hukum kasus ini.

Pernyataan itu diutarakan Tony sewaktu ia memberikan apresiasi kepada Kapolri melalui Kapolres Kota Tarakan. Segenap aliansi masyarakat adat juga membawa karangan bunga untuk Kapolres.

“Supaya tidak ada ketersinggungan masyarakat Kalimantan. Jaga perasaan kami sebagai suku asli Kalimantan, kami juga berharap supaya proses hukum ini berjalan dengan seadil-adilnya dan kami dari Ormas masyarakat adat di Tarakan maupun warga Kalimantan siap mengawal proses hukumnya, agar NKRI tidak terpecah-belah dan terhasut oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” tuturnya, Rabu (16/2/2022).

Sementara itu, Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia tampak menyambut hangat aksi Aliansi Masyarakat Adat di Kaltara. Rreward dari ormas ini bisa menjadi semangat bagi Polri.

“Semoga ke depan tetap terjadi lagi hubungan yang harmonis baik dari suku dan perwakilan adat untuk membantu kinerja Polres Tarakan,” ujarnya.

Ia juga berharap tidak ada kejadian yang sama terjadi lagi, terutama hal yang bisa memancing isu sara dan lainnya. Ketertiban dan keharmonisan masyarakat adat agar tidak terganggu dengan ujaran yang menyinggung warga adat.@ (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.