Tinjau Vaksinasi di PT. SIER, Wagub Emil: Ini Contoh Vaksinasi Masal Ideal

SurabayaPostNews – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meninjau Vaksinasi masal di Lapangan Tenis PT SIER yang digelar oleh Kodim 0831 Surabaya, Kamis (22/7).

Turut mendampingi dalam kegiatan itu Dandim Letkol Inf Agus dan Direktur Operasi PT Sier Didik Prasetyo.

Wagub Emil mengapresiasi Rumkitban dibawah Kesdam Kodim 0831 Surabaya bersama Tenant-tenant yang bekerja sama dalam menyelenggarakan vaksinasi massal.

“Saya lihat tempatnya representatif, kapasitasnya turah-turah artinya nggak terasa sempit, nggak kerasa sesak, mejanya banyak sehingga prosesnya lancar, tertib. Inilah vaksinasi massal yang kita harapkan,” katanya.

Mantan Bupati Trenggalek tersebut senang melihat warga dan masyarakat tertib hingga seluruh proses terdokumentasi dengan baik dari mulai registrasi.

“Karena setiap jam maksimal 300 orang. Kalau ada lebih, sudah ada _Buffer Zone_ untuk orang yang datang terlalu cepat, supaya nggak kerumunan dan jaga jarak,” tuturnya.

Suami Arumi Bachsin tersebut menilai vaksinasi massal yang diselenggarakan di PT. SIER adalah contoh vaksinasi massal Ideal karena inovasi teknis penyelenggaran vaksinasi yang terlihat menarik.

“Tadi mejanya ada 6 screening, dan ada 5 vaksinasi. Kalau sebenarnya ini ditambah masih mungkin, karena biasanya rasionya satu banding dua antara vaksinator dengan meja screening cuma screening pun butuh nakes walaupun terverifikasi vaksinator. Jadi ini bagian dari planning yang baik bisa jadi rujukan pada saat kita ingin mengakselerasi vaksinasi,” ucapnya.

Terakhir, ada satu hal yang menarik perhatian Wagub Emil saat salah satu tennant membagikan Ice Cream Vitamin C.

“Ini bentuk sinergi tenant, artinya ada keguyuban dari para industri penghuni dari PT. SIER ini baik. Produknya inovatif, ternyata Ice Cream bisa dibikin vitamin C,” tutupnya. @[Ayd]

Leave A Reply

Your email address will not be published.